Mar 27, 2007

Amiina - Kurr (2007)

Amiina merupakan kuartet asal Reykjavik, Islandia yang mengusung post rock manis ala feminisme nya wanita. Tiada gempuran efek gitar dan konstannya gebukan drum serta misteriusnya suara-suara vokal, yang ada hanyalah musik "aneh" yang disuguhkan dari track awal hingga akhir track.
Album Kurr menjadi album yang paling ditunggu setelah EP mereka, Seoul yang dirilis akhir tahun 2006 lalu. Dengan segala keterbatasan yang ada akhirnya full album pertama mereka rilis sejak terbentuknya band yang menjadi pengiring konser Sigur Ros (eh, sekampung yah?) akhir tahun 90-an.

Musik yang ditawarkan sepertinya hampir sama track per track dimana , banyak sekali memainkan unsur petikan dawai yang mengiris-iris, serta lenguhan vokalisnya yang sesekali timbul diantara petikan dawai dan tenggelam kemudian ditelan suara dawai. Mendengarkan album ini akan membuat Anda terbuai layaknya Sigur Ros yang berganti vokalis (namun jangan samakan mereka dengan Sigur Ros!). Mengutip pernyataan kritikus post rock dari thesilentballet, bahwa Kurr is a premature offspring of Amiina's work, jadi, silakan dengarkan jika ingin mencoba warna baru dalam musik post rock yang dinahkodai wanita-wanita.

single andalan : Seoul
download


No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)