Feb 19, 2007

terimakasih hujan

Terkadang hujan bisa membuat kita pusing 17 keliling, pusing mikir jemuran yangbelum di angkat, pusing mikirin janjian ketemu orang, pusing bakalan ngebayangin kamar yang kebanjiran karena genteng bocor, dan setumpuk pusing yang lainnya.

Tapi, kalo dipikir-pikir, hujan juga bisa memberi manfaat buat orang seperti saya, yang senang berlama-lama di sebuah tempat. Yup, sore ini, hujan kembali mengguyur kawasan Bandung Utara dan sekitarnya, dengan intensitasnya yang luar biasa besar, bayangkan, 1 jam sekali hujan turun, itu berarti hujan hanya memberi kesempatan bagi kita untuk beraktifitas selayaknya normal hanya selang 1 jam saja, 1 jam berikutnya, hujan besar kembali tumpah !

Baiklah saya akan menceritakan manfaat hujan sore ini, berhubung saya "terjebak" di kampus, mau pulang malas karena lokasi kosan yang jauh, mau beli gorengan di gerbang malas, karena telah di usir oleh rektorat sejak 3 hari yang lalu, ya sudah disini saja. Ternyata banyak yang saya lakukan selama hujan, dari mulai melakukan tindak pidana dengan download barang ilegal di internet, ikut rapat organisasi, kemudian terakhir melihat lelucon disana sini (lelucon hari ini : "yo'i .....!"(isi dengan nama belakangmu)), dan menyaksikan permainan kartu pas di depan laptop ini.

Jikalau tidak ada hujan sore ini, mungkin saya melewatkan hari ini (lagi-lagi) dengan rutinitas yang ada sebelumnya, membosankan dan monoton. Untunglah ada hujan sore ini, dimana saya bisa melihat sesuatu yang baru, sesuatu yang menginspirasikan, sesuatu yang berbeda dengan hari-hari lainnya

Terimakasih hujan, semoga besok, lusa dan minggu berikutnya akan ada hujan kembali dan tentunya "sesuatu-sesuatu" lainnya.

"Hujan, siramilah..."
"Hujan, basahi Indonesiaku"
(Penggalan Lagu Slank, "Hujan")


No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)