Feb 18, 2007

teman lamaku, apa kabar?

Penat dan bosan dengan keseharian kuliah di kampus ini, menjumpai watak-watak manusia yang sama setiap harinya, menyambangi tempat yang sama dalam setiap ritme perkuliahan. Terkadang kehadiran kawan lama, menjadikan kebosanan itu sedikit memudar. Inilah petualangan baru saya dengan beberapa kawan lama saya.

- Beberapa bulan yang lalu, saya dikejutkan dengan panggilan dadakan dari nomor yang tidak tercantum dalam phonebook hp ataupun buku catatan kuliah saya. “Her, ketemuan yuk!” singkat, tapi membuat saya bingung, “siapa nih?” tidak tahunya seorang kawan lama, dikatakan lama sebab kami terpisah sudah sekitar 9 tahun lamanya. Seorang teman SD saya, yang kini berkuliah di Bandung pula. Saya pun bergegas menuju lokasi yang telah dijanjikan, melepas kangen gitu deh … (meminjam ungkapan ABG-ABG jaman sekarang)

- Beberapa minggu yang lalu, saya menanti kedatangan mantan kawan SD dan SMU yang kini berkuliah di Jogja, sedang liburan katanya mah. Semasa SD adalah saingan terberat dalam akademik, kalau tidak saya yang dapat nilai 10 di mata pelajaran Matematika pasti dia. (hehehe…..kejadian nyata, bukan membesar-besarkan berita loh). Semasa SMU, rumahnya saya jadikan 2nd home setelah kosan, pokoknya tiap akhir minggu selalu menginap dirumahnya, hingga saat ini kalau saya mudik, saya mesti singgah dahulu 1-2 hari dirumahnya. Sesampainya di Bandung, dengan senang saya menjadi guide dalam menyambangi tempat-tempat popular di Kota Bandung ini (walaupun, jujur saya lebih betah tinggal di kosan daripada jalan-jalan mengitari Kota Bandung).Sayangnya ia hanya bermalam 3 hari di Bandung untuk kemudian berangkat ke Jogja.

- Beberapa hari yang lalu, saya juga didatangi teman saya yang aneh,nyentrik,dan populer waktu SMU yang kini berkuliah di UNPAD. Teman yang satu ini lama tidak berjumpa sejak saya tingkat 2 (umm…. kira –kira sudah 3 tahun tak bertemu sapa), semasa tingkat 2 saya sering bermalam di kosannya di kawasan Cisitu dan hidup “tidak teratur” dengan banyak begadang, ngobrol-ngobrol ngalor ngidul, dan berjalan-jalan lewat tengah malam. Betapa hal yang mengesankan untuk diingat.

Kawan lamaku, jika kalian membaca tulisan ini, “kapan kita berjumpa kembali?”

No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)