Feb 27, 2007

Kaiser Chiefs - Yours Truly, Angry Mob (2007)


"Album Gelap"
Yours Truly, Angry Mob merupakan album studio kedua yang di rilis akhir Februari ini oleh kuintet asal Leeds, Inggris ini. Buat yang suka dengan track lembut dengan nuansa ding dong alias tetris dalam unsur bermusik mereka di album Employment jangan berharap banyak untuk dapat mendengarkan album kedua mereka dengan bunyi-bunyian serupa. Dewasa, mungkin itu yang dipikirkan oleh Ricky Wilson dkk.

Band yang dibesarkan oleh majalah musik terkemuka Inggris, NME ini memang ingin bereksperimen dengan sentuhan –sentuhan musik yang dapat dikatakan “pendewasaan” atau bisa dibilang “gelap”.

Entah kenapa pula melihat sampul album mereka, saya membayangkan Dave Grohl dkk di Foo Fighters, mungkin posenya hampir sama. Dan warna album mereka yang kurang “greget” menambah kesan suram di album ini.

Single pertama album , Ruby, sukses bertengger di chart UK melejit hingga posisi ke 2! Amazing! Namun, apa sih kelebihan Ruby ini jika dibandingkan dengan Modern Way atau Everyday I Love you less and less? Mungkin ada pada musiknya yang ditimpali koor personel lainnya ,…”na na na na” (entah kenapa suara seperti ini selalu dijadikan koor oleh Kaiser Chiefs?). atau single kedua mereka, Angry Mob yang dark, dan jauh dari kesan happy song ? entah lah, yang jelas untuk Anda pengagum musik sejenis Kaiser Chiefs tidak ada salahnya untuk mencoba ramuan baru ala anak-anak Leeds ini. Mengenai perbedaan dengan album terdahulunya, bagaimanapun juga , album pertama selalu lebih baik dibanding album-album berikutnya. Bagaimanapun juga Kaiser Chiefs berusaha untuk melakukan hal terbaik bagi band mereka, termasuk dalam kedewasaan album – album mereka

download

mirror link :
download
pass : Kapo123

No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)