Mar 12, 2009

OST - Pintu Terlarang (2009)


Soundtrack ini sebagus filmnya , di gawangi oleh Zeke Khaseli (ZATPP) , Mondo (Sore), Aghi Narottama dan Bemby Gusti untuk bagian score nya. Overall, kekaguman akan soundtrack ini baru pertama kali saya rasakan untuk ukuran film Indonesia. Penggarapan sebuah soundtrack tidak hanya dipandang sebagai pelengkap film saja tetapi ini lebih dari sekadar pelengkap. Rasanya belum ada yang soundtrack yang memiliki musikalitas yang menarik seperti soundtrack Pintu Terlarang. Mungkin saya kalian anggap berlebihan, tetapi tidak apa

Soundtrack Pintu Terlarang terdiri dari 18 track yang dibagi menjadi 2 bagian , setengah performa band setengahnya lagi adalah score, diisi oleh Sore (Mondo "sore" spesialis penggarap scoring film), Zeke Khaseli dari Zeke and The Popo, Tika, Notturno, dan Mantra (ini adalah band all star yang berisi Zeke (ZATPP), Anda (Bunga), dan Emil (Naif).

Tracklist :
1. Why - Mantra
2. Nancy Bird - SORE
3. Please Operator Please - Mantra
4. Home Safe - Tika and The Dissidents
5. Baby baby - Mantra
6. Jiro - Notturno
7. Blessed The Tainted Heart - Mantra
8. Lullaby Blues - Sore featuring Tilly "The Chekinks"
9. Merry Mist - Alfred Ayal

Instrumen/Scoring
10. Opening Tune
11. The Color Purple
12. Innocent Blood
13. Dirty Work
14. Naked Truth
15. Blood Opus
16. Chasing The Kid
17. The Eye
18. Pig-Headed Hero

Ahhh..... mendengar setengah track album soundtrack ini seperti tidak sedang mendengarkan sebuah album soundtrack, musikalitas tingkat tinggi. Jika filmnya saya beri ponten 8/10, untuk OST ini saya beri 9/10. GREATTT !!!

Try It

Kamis, 12 Mar' 09

5 comments:

kritikpedes said...

hola, salam kenal yah..nama gw Arta..reviewnya ok bgt nih, gw juga udah beli cd-nya 2 hari lalu di aksara setelah sekian lama menanti

cuma yg gue tahu zeke itu ngga ikutan bikin scoringnya (gw baca di blog-nya), yg scoring itu aghi narottama, bemby gusty dan mondo gascoro. zeke itu cuma ngisi lagu di band mantra

hk said...

halo ...
thanks ralatnya yah ... iya setau saya scoringnya bembi,mondo ama aghi doang ...hehehee
zeke nya cuma bantu bikin lagu doang yah

thanks ya

Unknown said...

yep thats right. zeke hanya berkecimbung di MANTRA, ga ikut scoring. oh man, you're sick. mana udah di upload lagi sealbum. well, kalo gw jadi seorang artis yg campur tangan di album ini, jujur gw kesel, but oh well, lumayan jg hehehe :)

the CD was really nice. keren cuy.
..gw mendengarkan CD yang asli kok. :)

Unknown said...

the link is dead, man. hahaha

hk said...

@papaja
yep , sengaja saya aplot dan link nya dibatesin 10 kali unduh doang kok ...
makasi kritik nya

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)