Mar 13, 2009

Camera Obscura - My Maudlin Career (2009)

Rilisan terbaru Camera Obscura setelah sukses dengan album "Let's Get Out Of This Country" yang kental nuansa vintage/retro pop (track Tears For Affairs sungguh menggoda). Tak jauh berbeda dengan album terdahulunya CO kembali menyajikan sound indie/twee pop yang menawan dan menggoda di album nya yang ke 4 ini. Camera Obscura terdiri atas Tracyanne Campbell, Gavin Dunbar,Carey Lander, Kenny McKeeve, Lee Thomson, dan Nigel Baillie kesemuanya berasal dari Glasgow, Scotland.

Album terdiri dari 11 track dengan keseluruhan track menawan dengan suara vokal cantik nan menggoda. Dibuka dengan “French Navy” yang menghentak a la CO. Disambung dengan “The Sweetest Thing” yang memiliki intro khas musik twee pop, simple tetapi enak didengar. Pada track “You Told A Lie”, CO menurunkan tempo sedikit agak pelan dan music yang sentimental sesuai dengan tema lagu yang patah hati (maybe,^_^) serupa dengan track berikutnya “Away With Murder” nuansa musik chamber pop diiringi dengan synth, syahdu. Camera Obscura kembali bersemangat pada “Swans” (ooohhhh….. intro nya saya suka sekali ! damn!), track paling catchy dan sangat ear friendly di album ini. Track selanjutnya “James” dan “Careless Love” kembali dengan nuansa gloomy-twee pop. Pun dengan track “Moudlin Career” yang banyak mengeksplor bebunyian synth sebagai pengiring vokal. Album ini ditutup dengan track “Honey In The Sun” yang kembali enerjik dan mereka pun mengucapkan selamat tinggal dengan musik ceria a la Scandinavia.

Tracklist

1. French Navy
2. The Sweetest Thing
3. You Told A Lie
4. Away With Murder
5. Swans
6. James
7. Careless Love
8. My Maudlin Career
9. Forests And Sands
10. Other Towns And Cities
11. Honey In The Sun

buy
myspace

Silakan simak jika menyukai : Club 8, Pelle Carslberg, Edson, Belle and Sebastian, The Smiths, Mocca, White Shoes and The Couples Company

Fri, 13/03/09

No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)