Aug 1, 2008

5 tahun yang lalu

Hari ini tanggal 1 Agustus, tanggal sakral bagi saya ketika 5 tahun yang lalu dalam keadaan yang tidak menentu menunggu pengumuman kelulusan masuk sebuah perguruan tinggi negeri. 5 tahun yang lalu menunggu pengumuman SPMB sampai bermalam di rumah teman yang domisilinya di pusat kota berhubung rumah saya jauh dari pusat kota (hahaa…istilahnya kampung/dusun kali yah) demi menantikan abang tukang koran lewat di depan rumah dengan tarif koran yang beratus ratus persen mahalnya , tak lupa juga mendatangi warnet untuk mengecek kembali apakah nama saya benar-benar ada sebagai salah satu lulusan SPMB yang dituju. Dan setelah sempat salah memasukkan nomor ujian (pada saat ini sempat bingung akan kemana saya selepas SMU ketika nomor ujian yang saya yakini benar ternyata tidak masuk dalam daftar yang lulus), akhirnya lulus juga. Pilihan pertama. Pilihan yang membuat saya akhirnya terjerumus disini, di Bandung. Di kampus busuk ini karena banyak tai kudanya , di kampus wangi ini karena di dalamnya banyak mahasiswi wangi, di kampus sialan ini karena 2 kali mengikuti OSPEK jurusan dan kemahasiswaan dan dua duanya dibantai habis-habisan, di kampus yang menyenangkan ini karena saya menemukan orang yang saya sayangi.

Setelah dua kali memasukkan nomor ujian untuk memastikan, saya langsung menelepon orangtua di kampung sekedar memberitahu kabar baik ini. Demikian kenangan saya 5 tahun yang lalu, dan mungkin perasaannya sama seperti saat ini adik adik SMU yang bergembira ria karena lulus SPMB (sekarang namanya menjadi SMPTN). Selamat ! terlebih untuk kalian yang memasuki kampus gajah!

Pagi pagi sekali , jumat 1 agustus 2008 di kantor

2 comments:

riana said...

huhu.. terharu gw bacanya.. iya ya her.. gak kerasa.. udah 5 taun sejak nama kita nongol di internet.

tp nyebelinnya, kalo dulu kan kita tulisannya cuma "selamat! no sekian di terima di program studi sekian" jadi gw ampe bulak balik memastikan ke website apakah itu bener nomer gue dan apakah itu benar nomernya itb, kekekkkk.. dan tetep deg2an nunggu besok pagi, takut kalo nama gw ada di website tp kagak ada di koran, hahahah,,

kalo skrg mah jelas her, nama dan program studi terpampang di website.

anyway, selamat yah udah menemukan seseorang yang elo sayangi di kampus gajah heheheheheh ;)


http://ceritakuhariini.wordpress.com

hk said...

hohohoho.... iya yah
kalo sekarang mah udah gampang ....
dulu mah berat banget .....

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)