May 22, 2007

Nonton Ludruk ITB : Tidak Sekadar Melucu ternyata


Jumat 18 mei lalu, secara kebetulan saya diajak oleh teman saya yang begitu menggemari event event yang diselenggarakan di kampus. Terus terang saya bukan tipe orang yang suka sekali berpartisipasi dalam setiap acara di kampus. Kebetulan ,waktu itu adalah libur serentak 3 hari berturut turut dan saya habiskan waktu berlama lama di kampus. Ketika mau pulang, tiba tiba saja hujan turun dengan derasnya ....(hehe,...kayak lirik lagu yah ....)

Datanglah teman saya membawa saya untuk ikut ke tontonan ludruk ITB yang dinamakan maen gedhe pada setiap acara yang digelar, dan acara rutin ini diselenggarakan setiap menjelang UAS di ITB . Ekspektasi saya yang tidak terlalu tinggi membuat saya tidak betah, pikir saya mungkin ini ga jauh beda dari acara srimulat di TV .

Setelah beberapa adegan di lalui dengan kegaringan , yang anehnya penonton tertawa sedangkan saya malah bingung, "lucu nya apa nih???" ....selama beberapa jam saya habiskan waktu dengan keterpaksaan, terpaksa nyengir, terpaksa ngakak, dan terpaksa senyum sampai terpaksa ngasi applaus dengan terpuk tangan ....hehe....

Lebih dari 2 jam barulah saya mampu beradaptasi dengan panggung, ternyata lucu juga dan lucuan nya itu tuh intelek banget ....tidak seperti guyonan yang ada di TV yang banyak meng-abuse lawan main atau menghina orang lain, disini banyak pesan moralnya loh (walaupun saya sebenarnya sudah tidak mempan dikasi wejangan wejangan menjelang UAS).....dan mungkin dengan keintelekannya itu yang membuat saya untuk tetap menonton pagelaran murah namun menyehatkan ini ....

2 comments:

Unknown said...

sayang sekali gua ga nonton..

kata temen2 gua pagelaran yg sekarang kurang bagus.. kurang lucu dibanding yang ini

hk said...

wah wah wah ....
ada penggemar ludruk ternyata ...
iya tuh , gw juga belum tau letak kelucuannya apa
tapi masih mending daripada nonton srimulat di TV yg udah mulai ga lucu lagi ....hehe,...
hai rime , salam kenal !!

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)