Apr 7, 2007

Jusuf Kalla ke ITB : akses ditutup total !

Hari ini, sabtu 7 April 2007, wapres Jusuf Kalla datang ke kampus in harmonia progressio, ITB dalam rangka memberikan kuliah umum bertajuk "Penyelesaian Konflik secara Damai di Indonesia". Saya kebetulan hari ini tidak ke kampus pada pagi hari , sebab sudah punya firasat yang engga enak, hehehe,,,,,

Benar saja, begitu ke kampus jam 16.00 tadi, kampus tampak lengang, dan ketika mampir ke HMP pun keadaan biasa-biasa saja.Setelah mendengar penuturan teman, sekitar siang hari tadi akses masuk dan keluar kampus ITB ditutup total terkait kunjungan JK, tampak tentara, polisi dan beberapa sniper sudah nangkring di pepohonan kampus yang sudah berlumuran tai burung koak ! sungguh loyal yah mereka. Hehehe....Dan dari cerita juga dikabarkan ada sweeping di himpunan-himpunan dan beberapa gerbang di sekitar kampus, gerbang SR dan gerbang Sipil digeledah juga .....mengerikan !

Saya lalu berpikir sebagai seorang mahasiswa dan sebagai seorang pejabat layaknya pak JK.
Sebagai mahasiswa , "ngapain sih, pake tutup-tutup akses? ga tau yah saya mau ke kampus, mau seneng-seneng, kok malah ga dibolehin? kalo mau ngasi kuliah umum mah, sok aja, lha, gw cuman mo ke kampus, " itu sebagai seorang mahasiswa biasa, simpel kan?
Sebagai pejabat,"tolong nanti saya dijaga yah, tapi ndak usah banyak-banyak penjaga nya , saya cuma sebentar kok mampirnya" ,itu pikiran saya sebagai mahasiswa, simpel juga kan?

Intinya mah semua menginginkan keamanan toh? ga memandang mau dia pejabat tinggi atau orang kecil sekalipun, kalau pengamanannya saja sudah berlebihan , bagaimana mau mewujudkan imej sebagai pejabat yang "mengayomi" rakyat? Kalau kemana-mana selalu dijaga ketat, cukup Presiden Bush saja yang rese' seperti itu , hahahahaha......

Lagian JK ini, emang dia alumni ITB gituh? sampai-sampai kedatangannya sebagai narasumber terlihat begitu "berharga" bagi rektorat ITB? Macam alumni ITB saja kow !

Berita terkait

No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)