Apr 9, 2007

Tips menampilkan Album Art pada MP3 player

Sengaja saya tuliskan tips ini,setelah kemarin lusa teman saya memamerkan mp3 player andalan dia, foobar. Terus terang saya suka sekali dengan WMP 11 sebagai mp3 player , tak peduli requirements yang memakan banyak space. Untuk WMP 11 saya senang melihat art albumnya. Tentu saja, kalian akan bertanya-tanya seribu bahasa, bagaimanakah menampilkan art album di WMP 11 pada saat lagu yang kita dengarkan diputar ? Berikut tips tolol dari saya :

- Pastikan kalian telah mendapat art album sang musisi pujaan hati kalian. Jika langkah pertama ini belum kalian dapatkan silakan cari , carinya bisa di om google atau ibu wiki, atau tante yahoo yang selalu siap sedia membantu hambanya yang lemah dan tak berdaya, kalau sudah ada art albumnya, satukan saja dengan folder album lengkap dengan file.mp3 nya.


- Setelah art albumnya telah kalian dapatkan dengan cuma-cuma, maka berikutnya ubah nama album tersebut dalam format .jpg dan “folder”. Contoh :
- Kalau sudah sekarang lihatlah WMP 11 kalian! Whoaaaa…..art albumnya senantiasa muncul ketika lagunya diputarkan , aduh senangnya ….. saya pun lupa mandi dan lupa gosok gigi …


Catatan: ini adalah tips sesat, jika kalian mengikuti petunjuk langsung dari Microsoft mengenai display album mungkin lebih baik, tapi rasanya beda bung !

No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)