Jul 19, 2007

Piala Asia 2007 : Indonesia VS Korea Selatan

Mungkin benar adanya kalau beberapa teman menyampaikan momen Piala Asia ini setidaknya membuat rasa nasionalisme bangsa bangkit, walaupun pada akhirnya Indonesia takluk dari Korea Selatan setidaknya sudah membuat puluhan (atau bahkan ratusan) ribu penonton bersatu mendukung Timnas !

Indonesia memang sudah saya yakini bakalan susah untuk lolos ke pertandingan selanjutnya, berbekal tuan rumah dan dukungan puluhan ribu supporter saja tidaklah cukup, lebih dari itu ternyata skill skuad Indonesia belum cukup menjangkau skill rata-rata, tapi sudahlah, yang sudah lewat biarkan lewat. Ada beberapa hal yang boleh jadi saya sampaikan karena perhatian saya terhadap perkembangan sepakbola nasional, daya juang timnas malam tadi tidak "seheboh" ketika melawan Bahrain dan Arab Saudi , belum lagi masalah penguasaan bola yang selalu membuat saya kesal begitu susahnya pemain Indonesia merebut bola dan begitu mudahnya pemain lawan mengambil bola, kemudian ternyata pemain Indonesia belum bisa memanfaatkan umpan crossing di gawang lawan, corner kick dibuang sia-sia (bayangkan ! sudah begitu baiknya membawa bola dari tengah tapi pas sampai di pojok untuk di umpan, bola malah keluar lapangan) dan satu lagi , lemah dalam heading! ayolah benahi dulu kekurangan-
kekurangan itu ! baru kita mulai bermimpi lagi Indonesia bisa eksis di dunia internasional. Beruntung Indonesia tidak lolos ke perempat final, bukannya pesimis atau tidak mendukung, tapi semoga dengan kekalahan ini semakin membuat orang-orang yang "menukangi" timnas Indonesia mengevaluasi dan memperbaiki kekurangannya !

Lumayanlah, tidak dapat menjadi saksi sejarah timnas Indonesia lolos ke perempat final setidaknya menjadi saksi bahwa seluruh bangku Stadion GBK penuh ! hal yang sangat langka untuk disaksikan ! mungkin kalau ada pertandingan serupa ditempat yang sama pun tidak akan membuat Stadion GBK penuh kembali, saya bangga menjadi saksi itu ! good appreciation ! Hidup Timnas !

1 comment:

Dimas said...

sangat seru!!!!
kunjungi saya.

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)