Jun 7, 2007

Liburan T'lah Datang : Saat Saat Membosankan pun Tiba !

prolog

Well, antara ga suka ama suka sebenernya sih dengan datangnya liburan akhir semester kali ini. Suka nya sih gw dah ga ada ujian lagi, ga ada tugas tugas kuliah lagi atau ga mesti ke kampus tiap pagi ...itu yang saya sukai dari kedatangan liburan semester kali ini. Tapi banyak juga ternyata ketidaksukaan saya akan kedatangan liburan kali ini, kenapa yah?
1. Liburan identik dengan berhentinya rutinitas seseorang
Hal ini dapat saya artikan seperti otot di tubuh yang terbiasa bergerak kesana kemari dan tiba-tiba mati alias tidak bisa bergerak kesana kemari lagi. Sama seperti liburan, saya yang terbiasa bangun pagi pagi (meskipun melulu kalah sama kokok ayam di pagi buta) tiba tiba dengan keberadaan liburan menjadi melulu kesiangan, melulu tidur dini hari ! gimana mo berotot coba ! ah .. Pun demikian dengan liburan ini, aktivitas yang membuat kita terbiasa melakukannya menjadi tidak terlakukan dan bisa sama sekali tidak lagi dilakukan , seperti masuk ke kelas untuk kuliah misalnya ....Singkatnya mah, liburan bikin kita tidak produktif !

2. Liburan identik dengan Pulang Kampung
Walaupun pulang nya ke Kota asal , tetep saja orang-orang bilangnya pulang kampung! huh ! kampung saya masih lebih bagus ketimbang Kampung sekitar Balubur tapi masih lebih bagus Kampung Naga rupanya. Nah, identik sekali liburan ini dengan mudik ke kampung halaman. Saya sendiri sebenarnya sudah malas bolak balik ke rumah. Bukannya apa apa, keberadaan saya disana sungguh mengenaskan, hampir sudah tidak ada lagi teman sepermainan yang bisa diajakin main karena semuanya sudah hijrah entah kemana. Itu yang membuat liburan saya di kampung halaman menjadi menjemukan , monoton dan hampir tidak berarti.

berangkat dari dua hal di atas lah yang membuat saya memutuskan untuk menghabiskan liburan semester kali ini tetap di Kota Bandung saja. hehehe,.....

asiknya liburan kemana?

setelah memutuskan untuk tidak pulang kampung, saya putuskan liburan kali ini disini saja, sudah memertimbangkan beberapa kegiatan bareng teman-teman disini. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan tempat liburan adalah :
1. Punya budjet, masa iya mo liburan kok ga ada budjet , minimal akomodasi dan transportasi terpenuhi, maka liburan pasti mengasikkan!
2. Pilih liburan yang menyenangkan dan bisa membuat kita lupa atas beban yang sedang ditanggung. Ini lumayan untuk menghilangkan jenuh sesaat.
3. Pilih tempat liburan yang dekat dekat saja , tapi jangan terlalu dekat, kalo terlalu dekat nanti bukan liburan namanya, hanya bertamu ituh ....

tulisan mulai ngaco, pertanda disudahi dahulu .....saya sepakat untuk mengadakan liburan ke Dufan dan Jogjakarta !!! Yeahhhh.......
seperti lagu Blink 182 : Happy Holiday ! You Bast**d!!

2 comments:

Alma said...

huaaaa ke dufan?!! udah lama gw gak ke dufan...ke jogja?boro2!! sayangnya liburan di akhir semester yang MENGENASKAN ini gw akan balik kampung (dimana gw gak pernah tinggal disana dalam artian menetap dalam jangka waktu lama) setelah 6 taun gak balik.

kalo ke jogja...jangan lupa oleh2 ya

happy hoidays... :P

Unknown said...

ke dufan??
pengen juga awa..
dah lama..

tapi pinjemin duwit dong.. wa lagi cekak uy.. situ ma muthe aja patungan bayarin awa dulu.. -_-

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)