Mar 5, 2008

Cloud Cult - Feel Good Ghosts (Tea-Partying Through Tornadoes) 2008

Beri sambutan yang hangat kepada pengusung Indie Pop/Baroque Pop Minneapolis, Minnesota ini, CLOUD CULT.
Atas rekomendasi seorang teman, saya mencoba mendengarkan album ke 8 band yang terbentuk sejak tahun 1995 ini. Benar saja, pertama mendengarkan keseluruhan materi album saya langsung merasa tertarik untuk terus mendengarkan lagu lagu mereka. Ketertarikan pada saat pendengaran pertama, sama halnya ketika saya pertama kali mendengarkan Architecture In Helsinki, Arcade Fire,Of Montreal, Stars dan Apples In Stereo. Sungguh menyenangkan mendengar musik semacam ini.

Feel Good Ghosts sebenarnya baru akan rilis pada April 2008 nanti, entah kenapa sudah tersebar di internet beberapa waktu yang lalu. Album berisi 13 track yang, menurut saya, sudah cukup baik flow yang diciptakan melalui susunan lagunya. Mulai dari intro "No One Said It Would Be Easy" yang cocok sekali dijadikan lagu pembuka, petikan gitar yang bertempo cepat tapi tetap menciptakan atmosfer a la baroque. Kemudian "Everybody Here Is a Cloud" yang saya prediksikan cocok dijadikan sebagai single di album ini. Intro yang misterius dengan suara vokal yang melengking dan tentu saja bagian reffrain yang choir.Lalu ada "The Tornado Lessons" yang melibatkan suara piano klasik, seperti sedang berada dalam sebuah katedral kuno. Suara biola dan string dalam sebuah orkestra pada "When Water Comes to Life". Nuansa akustik pada "The Ghost Inside Our House". dan pada akhirnya track "Love You All", adalah track paling sendu dari semua track dalam album ini. Seperti hendak menyampaikan salam perpisahan pada pendengar.Seperti sedang mengikuti upacara pemakaman sahabat terbaik. Kalau kata teman saya, sangat psychromaticmusic, hahahahaa...

Berikut judul track pada album Feel Good Ghosts
1. "No One Said It Would Be Easy" – 3:33
2. "Everybody Here Is a Cloud" – 3:16
3. "The Tornado Lessons" – 2:34
4. "When Water Comes to Life" – 3:47
5. "Must Explore" – 0:21
6. "Journey of the Featherless" – 3:06
7. "The Ghost Inside Our House" – 2:52
8. "It's What You Need" – 1:06
9. "Story of the Grandson of Jesus" – 2:36
10. "Hurricane and Fire Survival Guide" – 3:49
11. "May Your Hearts Stay Strong" – 4:20
12. "The Will of a Volcano" – 2:37
13. "Love You All" – 5:03

Overall, saya berani mengatakan bahwa album Cloud Cult ini pada ujung tahun 2008 nanti akan menjadi salah satu album indie terbaik 2008.

Mari minum teh di tengah tornado, cheers!

info
web

No comments:

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)