Dec 21, 2008

Benny & Mice : Lost in Bali , seri petualangan b&m


Duo norak komikal ini kembali lagi , kali ini dalam seri petualangan ke Bali , ya di buku nya tertulis bahwa buku ini adalah awal dari seri petualangan ala Benny & Mice. Buku ini saya temukan secara tidak sengaja di antara tumpukan buku-buku terbaru yang best seller dan menuai banyak pujian (buku ini tidak termasuk kategori itu nampaknya) di toko buku terkemuka di ibukota.

Tidak seperti seri seri buku sebelumnya yang sarat dengan ide-ide satir, buku ini lebih santai dan tetap jenaka walaupun karakter yang disajikan blo’on dan culun (lihat saja bagaimana si Mice memakai sarung ala Bali , atau ketika memasuki daerah Uluwatu dengan dituntun oleh Benny ), hahahaa.Secara keseluruhan buku ini bercerita tentang perjalanan Benny dan Mice ke lokasi-lokasi terkenal di Pulau Bali seperti Legian-Kuta, Sukawati, Uluwatu,Jimbaran dengan komentar komentar yang kocak perihal orang-orang yang berseliweran di Bali.

Pesan moral di bagian akhir komik tentu saja menunjukkan bahwa komik ini tidak sekadar komik yang melulu bergurau dan menyindir. Bagaimana kedua tokoh komik ini duduk di tepian pantai di Jimbaran hanya dengan jagung bakar (dan mereka menikmatinya) dikarenakan harga seafood disana yang sangat mahal. Buku yang bagus!

Saya siap menunggu buku petualangan berikutnya di daerah-daerah Indonesia lainnya, tentu saja kalau saya kebetulan singgah ke toko buku lho ! hehehee…….


Bandung, 21 Des 2008, lazy day



2 comments:

Dimas said...

yang ini paling kocak diantara karya2 beni mice lainnya!

riana said...

serius paling kocak?? arrgghh.. pen bacaaa T.T

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)