Nov 4, 2008

Saya planner,(dan) saya melancong ?

Saya pernah mendengar (atau membaca) komentar teman-teman semasa kuliah dulu, bahwa lulusan Planologi, biasa disebut planner, sangat sering melakukan perjalanan ke daerah-daerah.Dalam beberapa kesempatan ketika berkumpul bersama teman teman yang sudah bekerja di berbagai bidang, mengasyikkan ketika bercerita tentang pengalaman jalan-jalan mengelilingi tanah air. Sungguh mengasyikkan. Memang,

Baru saja saya menyinggahi provinsi paling barat Indonesia, NAD. Walaupun hanya beberapa hari, namun sebagai sebuah pengalaman perjalanan, merupakan suatu kesenangan bagi saya karena telah menjejakkan kaki ke tanah NAD, wilayah Barat Indonesia setelah sebelumnya saya sempat juga singgah di wilayah paling Timur Indonesia. Hal yang mengesankan tentu saja : minum kopi di kedai Ulee Kareng! Haehehehee......

saya teringat tulisan Andrea Hirata dalam seri kedua novelnya Sang Pemimpi , bahwa Tuhan memeluk mimpi kita,
apa yang saya inginkan beberapa waktu yang lalu tak disangka terjadi disaat sekarang.


Bandung, 3 November 2008
Beberapa minggu setelah singgah di Naggroe Aceh Darussalam

2 comments:

riana said...

more reason to be proud as a planner ;)

ps. kemana aja atuh heri, udah ditunggu2 ni postingannya..

Alma said...

ehem, jadi mimpinya adalah minum kopi Ulee Kareng? hihihih...cerita dong pengalaman di Aceh, termasuk pengalaman minum kopinya

All of a Sudden I Miss Everyone (Explosions In The Sky)